Rabu, 18 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Wall Street Tetap Optimis Dengan Perekonomian Dunia

Sabtu, 20 Desember 2014 3:52 WIB
Dibaca 1380

Monexnews -  Wall Street melanjutkan rally seiring merebaknya keyakinan bahwa kebijakan moneter di berbagai negara maju masih akan cukup longgar sehingga membuat investor tetap optimis dengan perekonomian dunia. Federal Reserve telah menegaskan tidak akan terburu-buru menaikan suku bunganya. Bank of Japan masih terbuka untuk menyesuaikan kebijakan moneternya jika diperlukan. Petinggi ECB Benoît Coeuré sinyalkan bank sentral akan melakukan program pembelian aset dalam skala besar tahun depan. 

Kembali reboundnya harga minyak dunia menopang rally saham perusahaan energi yang cukup terpuruk belakangan. Saham perusahaan energi yang terdaftar di indeks S&P 500 terpantau naik 2,3%. Mayoritas saham perusahaan energi telah jatuh 10% di kuartal terakhir 2014 seiring berlanjunya penurunan harga minyak dunia. 

Dari sektor korporasi, saham Nike melemah 1,65% setelah produsen peralatan olahraga terkemuka di dunia tersebut melaporkan penurunan pesanan. Saham Blackberry anjlok 7,8% setelah perusahaan mencatatkan laporan keuangan yang mengecewakan. Indeks Dow dan Nasdaq masing-masing naik 0,50% dan 0.69% sedangkan S&P 500 menguat 0,75%. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar