Jumat, 26 Mei 2017

breaking-news Klaim Pengangguran AS naik ke 234K pekan lalu,sebelumnya 232K, perkiraan 238K

stock-index  Stock Index

Waspadai Musim Earnings, Pasar Asia Nyaris Tak Bergerak

Selasa, 8 Juli 2014 18:15 WIB
Dibaca 465

Monexnews -

Pasar Asia berakhir dengan tertekan dalam suasana yang lesu di perdagangan hari Selasa (8/7) akibat terseret oleh anjloknya pasar AS di tengah kegelisahan menjelang musim earnings koporasi kuartal II.

Kalangan investor juga melakukan ambil untung karena harga saham dirasakan sudah cukup tinggi setelah sebagian indeks utama sudah mencapai rekor tertinggi sejarah atau level tertinggi multi tahun.

Sementara bursa Jepang berakhir melemah akibat penguatan yen di bawah ¥102, sehingga hal itu memicu koreksi di sejumlah blue chips Jepang. Sementara data surplus current account yang apik di bulan Mei gagal mendongkrak sentimen pasar. Akhirnya indeks Nikkei mencatat penurunan sesi ke-2 nya dengan melemah (-0.42%).  

Namun pasar Korea Selatan berakhir di zona positif berkat rally saham Samsung Electronics yang naik 0.2% kendati raksasa teknologi itu memproyeksikan laba dan penjualan selama kuartal II bakal mengalami penurunan. Indeks benchmark KOSPI (KS11) akhirnya ditutup menguat +0.08%.

Sementara bursa Hong Kong hanya berakhir flat atau (0%) akibat rally sektor utilitas mampu mengimbangi lemahnya saham kasino di Macau terkait kecemasan terhadap turunnya pendapatan karena fokus para petaruh kini beralih kepada pekan final Piala Dunia.

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar