Senin, 29 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Won Bebani Kinerja Kospi

Senin, 18 Agustus 2014 8:05 WIB
Dibaca 338

Monexnews - Kospi terlihat kesulitan pertahankan momentum rally setelah kembali menguatnya nilai tukar won menggerogoti optimisme investor terhadap outlook pendapatan eksportir Jepang. Won Korea Selatan menyentuh 1016.60 terhadap Dollar AS di awal sesi Asia; menjauhi level terlemah 3 bulan 1041.10 yang diraih 8 Agustus silam. Jika penguatan won berlanjut maka ini dapat menggerogoti daya saing eksportir Korea Selatan di pasar internasional. Kospi futures kini diperdagangkan 265.95; coba menjauhi level tinggi harian 268.05

Investor juga terlihat waspada mencermati perkembangan resiko geo-politik dunia. Ukraina dan Rusia melakukan pertemuan di Berlin seiring Eropa mendesak kedua belah pihak untuk segera mengakhiri konflik di Ukraina Timur. Pertemuan tersebut diharapkan dapat meredakan situasi setelah di akhir pekan Ukraina melaporkan telah menghancurkan sebagian konvoi tentara Rusia yang telah memasuki wilayah Ukraina. Rusia membantah pasukannya telah memasuki wilayah Ukraina seraya menuding Kiev tengah berusaha untuk menganggu misi kemanusiaan Rusia di Ukraina Timur.

Sementara itu, pasukan Kurdi berhasil mendesak mundur militan ISIS dari kota Batmaiya dan Telesqaf. Dengan bantuan serangan udara AS, pasukan Kurdi juga berusaha mengambil alih bendungan Mosul yang memiliki peran penting bagi Irak. Pesawat tempur AS telah menjatuhkan bom di beberapa target dekat bendungan Mosul dalam 24 jam terakhir. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar