Senin, 18 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Won Coba Topang Performa Kospi

Rabu, 16 Juli 2014 7:39 WIB
Dibaca 438

Monexnews - Kospi mencatatkan penguatan tipis setelah berlanjutnya pelemahan won mengurangi kekhawatiran investor terhadap outlook pendapatan eksportir Korea Selatan. Won sentuh 1032.70 terhadap Dollar AS di awal sesi Asia; menjauhi level terkuat 5 tahun 1007.90 yang diraih pekan lalu. Jika pelemahan won berlanjut maka ini dapat menjaga produk ekspor Korea Selatan tetap kompetitif di pasar internasional.  

Meski demikian, investor terlihat enggan mendorong kenaikan indeks terlalu tinggi setelah Ketua Federal Reserve Janet Yellen isyaratkan bank sentral AS dapat mempercepat rencana kenaikan suku bunga jika perbaikan sektor tenaga kerja lebih cepat dari yang diprediksi. Data tenaga kerja AS terakhir cukup solid dengan tingkat pengangguran yang terus turun hingga menyentuh 6,1% untuk bulan Juni. Ini berarti Fed mungkin dapat lebih cepat menaikan suku bunga dari konsensus pertengahan 2015. Kebijakan suku bunga rendah Fed merupakan salah satu faktor penopang rally bursa saham global. Jika Fed tengah bersiap untuk menaikan suku bunga lebih cepat dari seharusnya maka ini juga dapat berarti berkurangnya potensi rally saham lebih lanjut.

Investor juga terlihat berhati-hati menjelang publikasi serangkaian data Cina pagi ini. Cina akan merilis data GDP, produksi investasi, investasi, dan penjualan ritel pada jam 09.00 WIB. Serangkaian data tersebut dapat memberikan petunjuk lebih lanjut atas kondisi perekonomian terbesar No.2 di dunia tersebut. Kospi futures naik 0,21% dan kini diperdagangkan di level 261.90 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar