Sabtu, 29 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Yellen Angkat Optimisme Pasar Jepang

Rabu, 12 Februari 2014 16:56 WIB
Dibaca 494

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, ditutup menguat setelah pidato Ketua Federal Reserve, Janet Yellen, kemarin melambungkan optimisme akan perekonomian AS. Wall Street yang menguat pada perdagangan kemarin memberikan sentimen positif, ketiga bursa utama AS melonjak lebih dari 1%.

Yellen pada pidatonya kemarin menekankan akan mempertahankan kebijakan moneter saat ini. Yellen menambakan bank sentral akan memangkas stimulus moneter pada rapat selanjutnya jika perekonomian terus menunjukkan peningkatan seperti yang diperkirakan, keputusan The Fed akan sangat tergantung pada pada data ekonomi AS. 

Yen yang masih diperdagangkan dekat level terendah dua minggu juga menopang kinerja Nikkei, namun data pesanan mesin inti Jepang yang anjlok membatasi penguatan Nikkei. Cabinet Office mengatakan pesanan mesin inti pada akhir tahun lalu anjlok 15,7% dari bulan November. Kemerosotan tersebut merupakan yang terburuk sejak 1998, memberikan sinyal pertumbuhan investasi bisnis akan melambat beberapa bulan kedepan dan membebani perekonian terbesar ketiga di dunia tersebut.

Spot Nikkei ditutup menguat 81,72 poin atau 0,56% menjadi 14800,06, sementara Nikkei Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 14775 dengan level tertinggi harian 14870 dan terendah 14750. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar