Senin, 27 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Yellen & China Menopang Sentimen Pasar Eropa

Rabu, 12 Februari 2014 16:03 WIB
Dibaca 673

Monexnews - Mayoritas saham Eropa diperdagangkan menguat pada hari Rabu seiring investor merespon positif testimoni Ketua baru Federal Reserve, Janet Yellen. Angka perdagangan China yang jauh lebih baik dari ekspektasi juga mampu meredakan kecemasan tentang perlambatan mesin utama pertumbuhan global, sehingga turut mendongkrak mood pelaku pasar.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bertengger nyaman di zona hijau, dengan masing-masing mengemas kenaikan 0,45% dan 0,2%. Begitu pula dengan FTSE Inggris yang terapresiasi sekitar 0,05% menjelang laporan inflasi kuartalan Bank of England.

Secara keseluruhan sentimen pasar global terlihat positif pada hari ini setelah Janet Yellen pada hari Selasa di Capitol Hill menegaskan kontinuitas dalam kebijakan moneter dan menilai jika pemulihan di pasar tenaga kerja AS masih jauh dari selesai. Angin segar juga datang dari negosiasi anggaran AS, dimana para anggota parlemen pada akhirnya sepakat untuk menaikkan plafon hutang tanpa menambahkan persyaratan.

Sementara data ekonomi China yang dirilis tadi pagi menunjukkan ekspor melonjak 10,6% pada bulan Januari dari periode yang sama tahun lalu, jauh meninggalkan ekspektasi ekonom untuk kenaikan 2%.

Dari sisi korporasi, bank Perancis Societe Generale berhasil membukukan kenaikan laba setahun penuh sebesar 3 kali lipat dari tahun sebelumnya meskipun itu masih gagal memenuhi harapan analis. Sedangkan Total menaikkan dividen kuartalan menjadi €0,61 per saham dari sebelumnya €0,59 per saham, setelah melaporkan penurunan 19% dalam laba bersih kuartal ke-4. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar