Selasa, 23 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Yen Bantu Kinerja Nikkei

Jumat, 5 Desember 2014 13:39 WIB
Dibaca 637

Monexnews - Nikkei berbalik menguat setelah kembalinya pelemahan yen berhasil mendorong investor untuk kembali mengkoleksi saham eksportir Jepang. USDJPY diperdagangkan 120.06 menjelang penutupan sesi Asia; terlihat berusaha menguji level terlemah 7 tahun 120.24 yang diraih kemarin. Jika pelemahan yen berlanjut maka ini dapat bantu memperbaiki daya saing perusahaan Jepang di pasar internasional. Saham eksportir terpantau menguat dimana Nissan Motor dan Fanuc masing-masing naik sebesar 1,3% dan 1,2%. 

Saham Itochu naik 1% pasca beredarnya laporan bahwa perusahaan trading Jepang tersebut berkolaborasi dengan perusahaan Thailand CP Group untuk membeli saham di Citic Securities, perusahaan keuangan terkemuka di Cina. Namun, saham produsen kantung udara mobil Takata turun 2% setelah Kanada mengajukan tuntutan class-action atas kantung udara bermasalah yang diproduksi Takata. Nikkei futures menguat 0,2% dan kini diperdagangkan di level 17915.  

Meski demikian, investor terlihat enggan mendorong kenaikan indeks yang terlalu tinggi seiring merebaknya kewaspadaan menjelang publikasi data tenaga kerja AS nanti malam. AS akan merilis data non-farm payroll dan tingkat pengangguran untuk bulan November yang dapat memberikan petunjuk lebih lanjut atas kondisi perekonomian terbesar di dunia tersebut. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar