Kamis, 23 Maret 2017

breaking-news Klaim Awal Pengangguran AS naik menjadi 258K pekan lalu dari sebelumnya 243K, estimasi 240K

stock-index  Stock Index

Yen Bantu Nikkei Hentikan Penurunan 3 Sesi Beruntun

Jumat, 13 Desember 2013 14:18 WIB
Dibaca 393

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, ditutup menguat, mengakhiri penurunan selama tiga hari beruntun akibat pelemahan yen terhadap mata uang utama, sementara spekulasi pengurangan stimulus moneter oleh The Fed pekan depan masih tetap membayangi.

Yen diperdagangkan dekat level terendah dalam enam bulan terakhir terhadap dollar, dan menuju pelemahan dalam tujuh pekan beruntun akibat investor melihat adanya perbedaan kebijkan moneter yang akan diambil oleh The Fed dan BoJ. Kedua bank sentral tersebut akan mengadakan rapat pekan depan. Yen juga menyentuh level terendah baru dalam lima tahun terakhir terhadap euro dan sterling.

Data-data ekonomi AS yang dirilis positif belakangan ini memunculkan spekulasi The Fed akan mengurangi stimulus moneter pada rapat pekan depan. Sementara BoJ diperkirakan akan tetap mempertahankan moneter ultra longgar.

Spot Nikkei ditutup menguat 61,29 poin atau 0,40% menjadi 15403,11, sementara Nikkei Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 15470 dengan level terendah harian 15250 dan tertinggi 15555. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar