Rabu, 26 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Yen Bawa Nikkei Catat Penguatan Mingguan

Jumat, 23 Mei 2014 13:28 WIB
Dibaca 388

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, berhasil rally  dua hari beruntun dan mencatat penguatan mingguan pertama dalam tiga pekan terakhir ditopang oleh pelemahan yen, dan sentimen positif dari Wall Street.

Naiknya data aktivitas manufaktur China ke level tertinggi dalam lima bulan terkahir memberikan sentimen positif bagi pergerakan bursa Asia pada perdagangan kemarin, membuat Nikkei rally hingga lebih dari 2%. Peningkatan aktivitas manufaktur juga terjadi di AS, membawa Wall Street menguat dua hari beruntun pada perdagangan kemarin.

Penguatan Wall Street tersebut membawa sentimen postif bagi bursa Asia hari ini, peningkatan risk appetite investor membuat permintaan yen sebagai safe haven  berkurang, dan membuat yen melemah di awal perdagangan. Pelemahan yen mampu mendongkrak saham-saham eksportir Jepang.

Bursa utama Nikkei ditutup menguat 124,38 poin atau 0,87% menjadi 14462,17. Sementara Nikkei Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 14440 dengan level terendah harian 14385 dan tertinggi 14535 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar