Rabu, 26 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Yen Bebani Kinerja Nikkei

Jumat, 26 September 2014 7:42 WIB
Dibaca 418

Monexnews - Nikkei melemah setelah meredanya pelemahan yen menggerogoti optimisme investor atas perbaikan outlook pendapatan eksportir Jepang. USD/JPY menyentuh 108.46 di awal sesi Asia; terlihat kesulitan melanjutkan momentum pelemahan setelah meraih level terlemah 5 1/2 tahun 109.44 di akhir pekan silam. Pelemahan yen merupakan salah satu penopang rally Nikkei sehingga meredanya pelemahan yen juga dapat berarti berkurangnya potensi kenaikan indeks lebih lanjut. Nikkei futures turun 0,52% dan kini diperdagangkan di level 16195.

Investor juga terlihat khawatir dengan potensi memburuknya hubungan Barat dengan Rusia. Parlemen Rusia tengah mengkaji Rancangan Undang-Undang yang memungkinkan Moskow untuk mengambil alih aset asing di Rusia dan mengkompensasi pihak yang asetnya dirampas di luar negeri. Bloomberg sebelumnya sempat melaporkan bahwa Itali membekukan properti mewah yang dimiliki oleh teman dekat Presiden Rusia Vladimir Putin. 

Sementara itu, data pagi ini menunjukan meredanya inflasi di Jepang untuk bulan Agustus. Inflasi (indeks harga konsumen) hanya mencatatkan kenaikan tahunan sebesar 2,6%; lebih rendah dari prediksi dan publikasi Juli yang meningkat 2,7%. Meski demikian, inflasi masih berada di atas target Bank of Japan 2%. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar