Jumat, 15 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Yen Berbalik Melemah, Nikkei Menguat Tipis

Jumat, 3 Juli 2015 13:32 WIB
Dibaca 6654

Monexnews - Indeks Nikkei Jepang berhasil mencatat penguatan tipis di perdagangan terakhir pekan ini. Yen yang berbalik melemah terhadap dollar mampu mengangkat Nikkei yang sebelumnya berada di zona merah. Nilai tukar USDJPY terpantau kembali ke atas 123.00.

Pasar masih berhati-hati jelang referendum Yunani pada hari Minggu. PM Yunani, Alexis Tsipras, telah meminta warganya untuk menolak persyaratan bailout dengan memilih "no". Tsipras, dan Menteri Keuangan Yanis Varoufakis, serta beberapa elit partai Syriza telah mengatakan akan mengundurkan diri jika "yes" memenangi referendum.

Dari lantai bursa, sektor perbankan juga membantu Nikkei membalikkan keadaan. Saham Sumitomo Mitsui Financial Group Inc. menguat lebih dari 2% setelah dilaporkan akan mengurangi kepemilikan saham di perusahaan lain. Mizuho Financial dan Shinsei Bank juga mengikuti penguatan Sumitomo. 

Indeks utama Nikkei menguat 0,08% menjadi 20539,79. Sementara Nikkei Futures diperdagangkan dikisaran 20520 pada pukul 13.30 WIB, dengan level terendah harian 20425 dan tertinggi 20555 (platform Monex Trader). (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar