Sabtu, 29 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Yen Cenderung Kuat, Namun Masih Rapuh

Selasa, 14 Mei 2013 10:08 WIB
Dibaca 401

Monexnews - Dibandingkan sesi kemarin, mata uang yen – Jepang hari ini (Selasa, 14/2) cenderung lebih kuat lantaran pergerakannya terbatas di bawah level 102 per dollar, berbeda dengan sesi kemarin yang sempat bercokol di level 102.14. Namun demikian yen masih terbilang rapuh dan berpotensi melemah kembali.     

Terbatasnya pelemahan yen mulai terasa setelah hasil pertemuan para menteri keuangan G-7 di London akhir pekan lalu, memberi isyarat bahwa mereka mentoleransi pelemahan mata uang tersebut. Namun patut diwaspadai, karena dollar AS (USD) hari ini juga menguat pasca rilis data penjualan ritel yang mengalami kenaikkan drastis di atas ekspektasi. Sehingga yen masih berpotensi untuk melemah kembali bahkan berpeluang untuk menguji ke level 102 versus USD.

Angka penjualan ritel AS di luar perkiraan naik 0,1% untuk bulan April, di atas estimasi -0,3% dan jauh dari angka revisi bulan sebelumnya di level -0,5%. Lonjakan angka penjualan ritel tersebut mengisyaratkan bahwa konsumsi masih akan menopang pertumbuhan ekonomi terbesar di dunia tersebut.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar