Minggu, 23 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Yen Coba Redam Kejatuhan Nikkei

Rabu, 7 Januari 2015 7:59 WIB
Dibaca 470

Monexnews - Nikkei mengurangi penurunan setelah kembali melemahnya yen membuat investor kembali melirik saham eksportir Jepang. USD/JPY melemah 0,32% di awal sesi Asia dan kini diperdagangkan di level 118.79; coba menjauhi level terkuat 3 minggu 118.04 yang diraih kemarin. Jika pelemahan yen dapat berlanjut maka ini dapat bantu memperbaiki daya saing eksportir Jepang di pasar internasional. Nikkei futures kini diperdagangkan 16820; coba menjauhi level rendah harian 16730.

Meski demikian, indeks masih bertahan di teritori negatif seiring investor masih cemas dengan berlanjutnya penurunan harga minyak dan resiko keluarnya Yunani dari zona-euro. Minyak kembali mencetak harga terendah 5-tahun baru dan ini membuat investor cemas dengan outlook pendapatan perusahaan yang bergerak di sektor energi dan industri terkait lainnya. Pasar juga khawatir dengan Yunani setelah majalah Bild menulis bahwa Jerman tengah menyiapkan rencana cadangan untuk menghadapi kemungkinan keluarnya Yunani dari zona-euro. 

Dari sektor korporasi, saham McDonald's Japan turun 1% setelah ditemukannya senyawa kimia vinyl di McNugget ayam yang dijual di outlet di sebelah utara Jepang. Saham Daikin Industries melemah 0,4% setelah produsen ac dan lemari es tersebut umumkan anggaran belanja $420 juta untuk eskpansi operasional di AS. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar