Rabu, 26 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Yen Coba Topang Kinerja Nikkei

Kamis, 30 Oktober 2014 7:27 WIB
Dibaca 552

Monexnews - Nikkei mencatatkan penguatan tipis seiring berlanjutnya pelemahan yen membuat investor optimis dengan outlook pendapatan eksportir Jepang. USDJPY menyentuh 108.99 di awal sesi Asia; semakin menjauhi level terkuat 1 bulan 105.18 yang diraih 15 Oktober silam. Jika pelemahan yen dapat berlanjut maka ini dapat bantu memperbaiki daya saing eksportir Jepang di pasar internasional. 

Dari sisi korporasi, saham Nintendo rally 4% setelah perusahaan teknologi Jepang tersebut berhasil mencetak laba operasional $86 juta di kuartal ketiga 2014 setelah mengalami kerugian tahun lalu. Nikkei futures menguat 0,55% dan kini diperdagangkan di level 15635.

Meski demikian, investor terlihat enggan mendorong kenaikan indeks yang terlalu tinggi setelah pernyataan Federal Reserve tadi pagi terdengar lebih hawkish. Fed telah mengakhiri program pembelian obligasinya dan utarakan kebijakan suku bunga rendah masih akan dijalankan untuk sementara waktu. Namun, optimisme Fed terhadap keberlanjutan pemulihan ekonomi AS dan perbaikan sektor tenaga kerja Paman Sam menimbulkan kekhawatiran akan potensi kenaikan suku bunga yang lebih cepat dari seharusnya pada tahun depan. Kebijakan suku bunga rendah merupakan salah satu faktor penopang pemulihan ekonomi AS sehingga kenaikan suku bunga dapat mengurangi tenaga pemulihan ekonomi. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar