Senin, 23 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Yen Coba Topang Kinerja Nikkei

Rabu, 5 November 2014 7:39 WIB
Dibaca 460

Monexnews - Nikkei mengurangi pelemahan setelah kembali melemahnya yen mengembalikan keyakinan investor terhadap perbaikan outlook pendapatan eksportir Jepang. USDJPY menyentuh 113.75; mendekati level terlemah 6 tahun 114.20 yang diraih Jumat silam. Jika pelemahan yen berlanjut maka ini dapat membantu perbaikan daya saing eksportir Jepang di pasar internasional. Nikkei futures kini diperdagangkan 16900; coba menjauhi level rendah harian 16780.

Meski demikian, investor terlihat enggan mendorong kenaikan indeks yang terlalu tinggi seiring bertambahnya kecemasan terhadap perekonomian zona-euro. Komisi Eropa menurunkan outlook pertumbuhan zona-euro dari 1,2% menjadi 0,8% untuk tahun 2014. Beredarnya laporan akan adanya ketidak-senangan dari beberapa petinggi bank sentral di zona-euro terhadap gaya kepemimpinan Presiden ECB Mario Draghi juga menimbulkan keraguan bahwa ECB dapat menjalankan kebijakan Quantitative Easing. Investor juga terlihat berhati-hati mencermati dinamika politik di Washington seiring dilakukannya pemilu Senat di AS. Pasar ingin melihat apakah hasil pemilu akan membuat partai Republik dapat menguasai Senat  yang selama ini dikuasai oleh partai Demokrat.

Sementara itu, saham otomotif Honda Motor dan Nissan menguat hampir 1% meski kedua produsen mobil terkemuka di Jepang tersebut memangkas outlook penjualan di Cina. Honda memperkirakan tingkat penjualan akan turun dari 900.000 unit menjadi 800.000 unit kendaraan untuk tahun 2014. Nissan memprediksi penurunan penjualan 9% untuk tahun 2014. Saham Softbank melemah 4% setelah operator telekomunikasi terkemuka Jepang tersebut memangkas outlook laba sebesar 10% untuk kuartal ketiga 2014. 

 

 

(fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar