Kamis, 23 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Yen di Bawah 102, Tekan Eksportir Nikkei

Jumat, 20 Juni 2014 12:05 WIB
Dibaca 405

Monexnews -

Hingga sesi siang di perdagangan akhir pekan, indeks Nikkei Jepang nampak tertekan dan sesekali sempat berkisar di area negatif setelah pada sesi Kamis kemarin berakhir di level tinggi dalam 4 bulan terakhir.

Aksi jual disertai profit taking nampak mewarnai lini eksportir selama sesi perdagangan terkait nilai tukar yen kembali bertengger kokoh di bawah kisaran 102 terhadap dollar AS. Tercatat saham Softbank merosot 0.9%, dan saham J. Front Retailing anjlok 1.3% menjelang laporan earnings minggu depan.

Sedangkan saham Nintendo melemah 0.5% (setelan pekan ini meraup gain hingga 5%), and saham Toyota juga ikut terkikis. Saham Fujitsu General juga turut anjlok hingga 1,9% meskipun sebuah laporan menyebutkan perusahaan berencana melakukan ekspansi penjualan AC-nya.

Namun demikian sentimen sedikit tertopang setelah survei Reuters menunjukkan bahwa lebih dari setengah dari perusahaan-perusahan di Jepang mengatakan mereka akan mengkaji kembali untuk menginvestasikan hasil pajak pada belanja modal. 

Indeks Nikkei (N225) tercatat melemah (-0.05%) dan terkikis (-7.23) poin pada kisaran area 15353.93. Sementara Nilai tukar yen terpantau di kisaran 101.83 terhadap dollar AS dan melemah terbatas ke level 101.96, platform Reuters.    (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar