Sabtu, 22 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Yen & Isu the Fed Bantu Rally Nikkei

Rabu, 19 Juni 2013 10:23 WIB
Dibaca 407

Monexnews - Indeks bursa Tokyo – Jepang kembali rally di perdagangan hari Rabu (19/6) terutama terkait dengan pelemahan yen hari ini serta munculnya ekspektasi bahwa Federal Reserve mungkin tidak memberikan sinyal pengurangan atas pembelian obligasinya.

Investor juga mendapat semangat dari data perdagangan yang di rilis hari ini dengan angka eksport mengalami lonjakan cukup signifikan. Data yang dikeluarkan oleh Kementerian Keuangan menunjukkan angka eksport Jepang melonjak hingga 10.1% di bulan Mei dari bulan sebelumnya 1.1% dan jauh dari ekspektasi analis di angka 6.5%    

Indeks Nikkei nampak rebound hingga 1.25% atau menguat 162.69 poin pada area 13,169.97. Sedangkan indeks Nikkei fut juga turut menguat +100 poin pada kisaran level 13115. Sementara mata uang yen hari ini berkisar di area 95.25 dan sempat melemah hingga 95.66 di awal sesi perdagangan. Di lantai bursa terpantau saham pengiriman memimpin rally, sedangkan sektor pelengkapan, besi baja dan keuangan juga mencatat gain kuat.

Tercatat saham Kawasaki Kisen Kaisha Ltd. melejit hingga 7.4%, JFE Holdings Inc. rally 4.9% dan Sumitomo Mitsui Financial Group Inc. melonjak 4%. Pabrikan kamera juga ikut rebound setelah surat kabar Nikkei melaporkan bahwa delapan produsen kamera digital ternama saat ini tengah mengalami pemulihan. Maka tecatat saham Canon Inc. rally 1.9% dan Nikon meraih gain 1.5%.(dar) 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar