Kamis, 27 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Yen Jebloskan Nikkei ke Zona Merah

Rabu, 28 Agustus 2013 9:01 WIB
Dibaca 416

Monexnews - Bursa saham Jepang anjlok hingga ke level terendah sejak 27 Juni lalu pada perdagangan hari Rabu (28/8) terutama akibat penguatan yen hari ini yang mampu menembus ke bawah level 98 terhadap dolar.

Koreksi indeks Nikkei juga akibat terseret turun oleh bursa Wall Street yang di tutup melemah kemarin terkait rencana agresi militer Amerika yang akan menggulingkan pemerintah Suriah di bawah rezim Bashar al-Assad. Semalam Menteri Pertahanan AS Chuck Hagel mengatakan kepada BBC bahwa militer AS "siap berangkat" jika Presiden Barack Obama memerintahkan serangan dengan senjata kimia di Suriah. Sementara NBC News melaporkan bahwa AS akan meluncurkan serangan rudal ke Suriah "secepatnya hari Kamis."

Kurs yen hari ini berkisar di area 97.05 terhadap dollar setelah rally hingga 96.83. Dan imbasnya, hari ini sektor eksportir nampak memimpin penurunan di lantai bursa Tokyo.Tercatat saham otomotif  Mitsubishi Motors dan Suzuki Motors anjlok hingga masing-masing sekitar 4 persen. Produsen peralatan konstruksi Komatsu dan pabrikan elektronik konsumen Sony masing-masing juga tumbang hingga 3 persen.

Sementara sektor perbankan juga turut mengalami koreksi. Saham Mitsubishi UFJ dan Sumitomo Financial merosot masing-masing sekitar 2 persen. Indeks utama Nikkei (N225) terpantau terkoreksi (-2.36%) atau anjlok hingga (-319.68 poin) dan berkisar di area 13222.69. Sedangkan indeks Nikkei fut juga melorot (-2.25%) atau -305 poin pada kisaran harga 13230.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar