Jumat, 22 September 2017

stock-index  Stock Index

Yen Kembali Tenggelamkan Nikkei

Kamis, 5 Desember 2013 14:59 WIB
Dibaca 455

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, kembali anjlok tajam dalam dua hari beruntun menyusul terus menguatnya yen dan menjelang dirilisnya data yang banyak ditunggu para investor, non-farm payrolls, yang akan dirilis besok. Momen tersebut dimanfaatkan para investor untuk membukukan profit setelah Nikkei menyentuh level tertinggi dalam enam tahun terakhir pada awal pekan ini.

Rontoknya bursa saham global menyusul data ekonomi AS yang dirilis apik membuat daya tarik yen sebagai mata uang safe haven meningkat sehingga menguatkan yen. Hari ini AS akan merilis data GDP dan klaim pengangguran. Data GDP pengukuran kedua untuk kuartal ketiga diperkirakan sebesar 3,0% lebih tinggi dari pengukuran pertama sebesar 2,8%. Sementara data klaim pengangguran AS untuk pekan lalu diperkirakan lebih tinggi dari pekan sebelumnya.

“Investor jangka pendek telah melepaskan posisi mereka jelang dirilisnya data tenaga kerja AS pada hari Jumat” kata Mitsushige Akino, fund manager di Ichiyoshi Asset Management.

Spot Nikkei ditutup merosot 230.45 poin atau 1,50% menjadi 15177.49, sementara Nikkei Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 15190 dengan level tertinggi harian 15445, dan terendah 15125. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar