Senin, 27 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Yen Masih Bebani Kinerja Nikkei

Rabu, 14 Januari 2015 7:44 WIB
Dibaca 416

Monexnews - Nikkei melemah setelah berlanjutnya penguatan yen menggerogoti optimisme investor terhadap outlook pendapatan eksportir Jepang. Yen menguat 0,25% dan sempat meraih 117.47; level terkuat 3 minggu di awal sesi Asia. Pelemahan yen merupakan salah satu faktor penopang kinerja indeks sehingga penguatan nilai tukat mata uang Jepang turut memberikan sentimen negatif terhadap performa bursa saham Jepang. Nikkei futures turun 0,61% dan kini diperdagangkan di level 16970.

Investor juga terlihat khawatir dengan kembalinya ancaman deflasi di Jepang setelah harian Nikkei melaporkan bahwa Bank of Japan (BoJ) akan memangkas outlook inflasinya ke kisaran 1,5% akibat tajamnya kejatuhan harga minyak dunia.  BoJ akan melakukan pertemuan kebijakan moneter pada tanggal 21 Januari mendatang dimana bank sentral juga mungkin akan merilis update outlook inflasi dan pertumbuhan ekonomi Jepang. 

Saham eksportir terpantau melemah dimana Mitsubishi Electric dan Konica Minolta masing-masing turun sebesar 2,2% dan 1,01%. Saham perusahaan penerbangan Skymark Airlines menguat 2,5% setelah harian Kyodo News melaporkan rencana perusahaan untuk melakukan kerjasama dengan All Nippon Airways melalui induk perusahaannya ANA Holdings Inc. Saham Nitto Denko naik 1,7% setelah harian Nikkei melaporkan produsen materi industri tersebut akan mencatatkan laporan keuangan yang cemerlang. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar