Selasa, 25 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Yen Masih Coba Topang Kinerja Nikkei

Rabu, 17 September 2014 7:29 WIB
Dibaca 630

Monexnews - Nikkei mencatatkan penguatan tipis seiring masih bertahannya nilai tukar yen dekat level terlemah 5 1/2 tahun terhadap dollar AS membuat investor tetap optimis dengan outlook pendapatan eksportir Jepang. USD/JPY kini diperdagangkan 107.24 di awal sesi Asia; dekat level terlemah5 1/2 tahun 107.38 yang diraih pada akhir pekan silam. Jika pelemahan yen  terus berlanjut maka ini dapat memperbaiki daya saing eksportir Jepang di pasar internasional. Nikkei futures menguat 0,16% dan kini diperdagangkan di level 15875.

Sentimen juga cukup positif seiring meredanya kekhawatiran jelang rilis hasil kebijakan moneter Fed dan munculnya harapan stimulus Cina. Investor sebelumnya sempat mengantisipasi Federal Reserve akan merubah nada pernyataan menjadi lebih hawkish. Namun, jurnalis Wall Street Journal Jon Hilsenrath utarakan bahwa Fed mungkin tidak akan melakukan perubahan drastis terhadap pernyataannya. Ini berhasil menimbulkan harapan bahwa Fed akan mempertahankan sikap dovishnya.

Munculnya harapan akan adanya stimulus lebih lanjut dari Cina untuk menopang momentum pertumbuhan ekonomi terbesar No.2 di dunia tersebut juga turut memberikan sentimen positif. Harapan stimulus muncul setelah Media Sina.com melaporkan People's Bank of China telah menyuntikan dana $82 miliar kepada 5 bank terbesar di Cina. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar