Kamis, 30 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Yen Masih Coba Topang Kinerja Nikkei

Jumat, 12 September 2014 7:37 WIB
Dibaca 536

Monexnews - Nikkei mencatatkan penguatan tipis seiring masih bertahannya nilai tukar yen dekat level terlemah 5 1/2 tahun terhadap dollar AS membuat investor tetap optimis dengan outlook pendapatan eksportir Jepang. USD/JPY menyentuh kini diperdagangkan 107.15 di awal sesi Asia; dekat level terlemah5 1/2 tahun 107.18 yang diraih kemarin. Jika pelemahan yen  terus berlanjut maka ini dapat memperbaiki daya saing eksportir Jepang di pasar internasional. 

Dari sisi korporasi, saham Sony melonjak 2,5% setelah mencapai kesepakatan dengan Viacom atas layanan TV berbasis internet. Saham Dentsu menguat 0,8% pasca beredarnya laporan bahwa perusahaan tidak tertarik untuk membeli pesaingnya InterpublicGroup. Nikkei futures menguat 0,38% dan kini diperdagangkan di level 15860.

Meski demikian, investor terlihat enggan mendorong kenaikan indeks yang terlalu tinggi seiring meningkatnya resiko geo-politik dunia. AS dan Uni Eropa sepakat untuk memberikan sanksi tambahan kepada Rusia dimana rincian sanksi akan dirilis secepatnya nanti malam. Ada kekhawatiran Rusia juga akan memberikan sanksi kepada AS dan Eropa sebagai balasan atas tambahan sanksi. Sementara itu, Presiden AS kemarin menegaskan komitmen AS untuk memerangi militan ISIS. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar