Jumat, 21 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Yen Masih Dukung Kinerja Nikkei

Senin, 8 Desember 2014 7:06 WIB
Dibaca 464

Monexnews - Nikkei menguat seiring berlanjutnya pelemahan yen membuat investor tetap yakin dengan perbaikan outlook pendapatan eksportir Jepang. USDJPY kembali mencetak rekor terlemah 7 tahun yang baru 121.83 di awal sesi Asia. Jika pelemahan yen berlanjut maka ini dapat bantu memperbaiki daya saing eksportir Jepang di pasar internasional. Nikkei futures menguat 0,33% dan kini diperdagangkan di level 17980.

Meski demikian, investor terlihat enggan mendorong kenaikan indeks yang terlalu tinggi setelah data Jepang yang dirilis pagi ini menegaskan resesi yang tengah dialami oleh negeri Sakura tersebut. Revisi data GDP kuartalan Jepang yang dirilis pagi ini direvisi lebih buruk dari -0,4% menjadi -0,5% untuk kuartal ketiga 2014. Meski lebih baik dari revisi, surplus current account Jepang berkurang dari 963 miliar yen  menjadi 833,4 miliar yen di Oktober. Di lain pihak, tingkat penyaluran kredit tahunan Jepang naik dari 2,4% ke 2,7% di November.

Investor juga terlihat waspada menjelang publikasi data neraca perdagangan Cina pada jam 09.00 WIB yang dapat memberikan petunjuk lebih lanjut atas kondisi salah satu mitra dagang utama Jepang tersebut. Surplus neraca perdagangan Cina diprediksi berkurang menjadi $43,5 miliar untuk bulan November. Laju ekspor dan impor Cina juga diprediksi melambat dengan hanya mencatatkan kenaikan 8,2% dan 3,9%. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar