Kamis, 30 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Yen Masih Dukung Kinerja Nikkei

Senin, 20 Oktober 2014 7:26 WIB
Dibaca 449

Monexnews - Nikkei rally seiring berlanjutnya pelemahan yen membuat investor  kembali optimisme terhadap outlook pendapatan eksportir Jepang. USD/JPY menyentuh 107.22 di awal sesi Asia; mencoba jauhi level terkuat satu bulan 105.18 yang diraih minggu lalu. Jika pelemahan yen dapat berlanjut maka ini dapat bantu memperbaiki daya saing eksportir Jepang. Nikkei futures menguat 2,65% dan kini diperdagangkan di level 14905.

Investor juga menyambut baik laporan harian Nikkei yang menulis bahwa dana pensiun pemerintah Jepang (GPIF) akan menaikan porsi investasi di saham dari 12% menjadi 25%. Pasar masih menunggu kejelasan mengenai perubahan alokasi aset investasi dana pensiun Jepang mengingat ini merupakan salah satu kebijakan reformasi yang akan dijalankan pemerintahan Abe. Perubahan alokasi aset GPIF dapat mempengaruhi pergerakan saham karena institusi tersebut mengelola dana $1,26 triliun.

Sentimen juga cukup positif pasca rally kencang Wall Street pada perdagangan Jumat. Investor kembali yakin dengan pemulihan ekonomi AS pasca meningkatnya izin pembangunan rumah, jumlah rumah yang dibanung, dan sentimen konsumen AS. Kekhawatiran investor terhadap perekonomian Cina juga dapat berkurang pasca beredarnya laporan bahwa bank sentral Cina akan menyalurkan kredit murah senilai 200 miliar yuan kepada 5 atau 6 perbankan Cina yang listing demi menjaga kecukupan likuiditas dan menopang perekonomian Cina.  (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar