Selasa, 28 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Yen Masih Dukung Performa Nikkei

Jumat, 25 Juli 2014 7:31 WIB
Dibaca 623

Monexnews - Nikkei menguat setelah berlanjutnya penguatan yen membuat investor lebih yakin dengan outlook pendapatan eksportir Jepang. USD/JPY menyentuh 101.80 di awal sesi Asia; coba menjauhi level terkuat 1 minggu 101.07 yang diraih pada akhir pekan silam. Jika pelemahan yen dapat berlanjut maka ini dapat bantu memperbaiki daya saing eksportir Jepang di pasar internasional. Nikkei futures menguat 0,46% dan kini diperdagangkan di level 15370.

Meski demikian, investor terlihat enggan mendorong kenaikan indeks terlalu jauh seiring dimulainya musim laporan keuangan perusahaan Jepang untuk kuartal kedua 2014. Operator telekomunikasi terkemuka di Jepang, NTT DoCoMo, siang ini akan menjadi perusahaan Jepang pertama yang akan merilis kinerja perusahaan. Di lain pihak, inflasi tahunan Jepang stabil di level 2,8% untuk bulan Juni dan ini dapat menegaskan keyakinan atas telah keluarnya Jepang dari jurang deflasi. 

Investor juga terlihat waspada dengan resiko geo-politik di Ukraina dan Gaza. Perdana Menteri Ukraina, Arseniy Yatsenyuk, mengundurkan diri setelah 2 partai anggota koalisi pemerintahan menarik dukungannya. Sementara itu, sekolah yang dijalankan oleh PBB di Gaza telah menjadi korban serangan Israel terbaru yang juga menewaskan anak-anak dan staf PBB. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar