Kamis, 23 Maret 2017

breaking-news Klaim Awal Pengangguran AS naik menjadi 258K pekan lalu dari sebelumnya 243K, estimasi 240K

stock-index  Stock Index

Yen Masih Topang Kinerja Nikkei

Senin, 2 Desember 2013 8:00 WIB
Dibaca 280

Monexnews - Nikkei catatkan penguatan tipis di awal sesi Asia, masih ditopang oleh kinerja yen yang masih berkutat dekat level terlemah 6 bulan terhadap dollar AS. Bursa saham Jepang rally signifikan sejak pertengahan November seiring yen melanjutkan terus melemah. Jika yen bisa mempertahankan momentum pelemahan maka ini dapat berikan harapan akan membaiknya outlook pendapatan eksportir Jepang. 

Sentimen eksternal cukup positif setelah data kemarin menunjukan masih ekspansinya sektor manufaktur Cina. Indeks manufaktur Cina stabil di level 51.4 untuk bulan November dan ini dapat isyaratkan berlanjutnya momentum pertumbuhan ekonomi terbesar No.2 di dunia tersebut. Cina merupakan salah satu mitra dagang utama Jepang sehingga perbaikan kondisi ekonomi Cina juga akan berdampak positif terhadap perekonomian Jepang.

Meski demikian, investor juga terlihat waspada setelah data Jepang yang dirilis pagi ini tunjukan masih rapuhnya momentum pemulihan ekonomi terbesar No.3 di dunia tersebut. Meski belanja modal tumbuh 1,5% untuk kuartal ketiga 2013; namun kenaikan tersebut masih lebih rendah dari eskpektasi pasar yang harapkan peningkatan 3,1%.  Nikkei 225 menguat 0,22% dan kini diperdagangkan di level 15695 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar