Selasa, 24 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

stock-index  Stock Index

Yen Masih Topang Kinerja Nikkei

Selasa, 9 September 2014 7:51 WIB
Dibaca 480

Monexnews - Nikkei mencatatkan penguatan tipis, ditopang oleh berlanjutnya pelemahan yen yang diharapkan dapat memperbaiki outlook pendapatan eksportir Jepang. USD/JPY menyentuh 106.15; kembali mencetak level terlemah dalam 5 1/2 tahun terakhir. Jika pelemahan yen berlanjut maka ini dapat bantu memperbaiki daya saing perusahaan Jepang di pasar  internasional. Nikkei futures menguat 0,41% dan kini diperdagangkan di level 15770.

Kinerja saham eksportir Jepang cukup cemerlang di awal sesi dengan Hondo Motor dan Nissan Motor yang menguat hampir 1% sedangkan Toyota Motor naik 0,5%. Saham  Softbank rally 2% seiring mendekatnya IPO perusahaan e-commerce terkemuka Cina Alibaba di AS. Softbank merupakan salah satu pemegang saham utama di Alibaba dan mayoritas analis memperkirakan ini dapat menjadi IPO terbesar.

Sementara itu, minutes pertemuan BoJ di bulan Agustus yang dirilis pagi ini menunjukan beberapa petinggi bank sentral yakin ekspor Jepang dapat melambat akibat perubahan situasi di luar negeri. Di lain pihak, aktivitas industri tertier Jepang tidak mengalami perubahan untuk bulan Juli; lebih buruk dari prediksi kenaikan 0,3%. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar