Selasa, 24 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Yen Masih Topang Kinerja Nikkei

Selasa, 18 November 2014 7:56 WIB
Dibaca 324

Monexnews - Nikkei menguat seiring masih berkutatnya yen dekat level terlemah 7 tahun terhadap dollar AS membuat investor tetap yakin dengan outlook pendapatan eksportir Jepang. USDJPY menyentuh 116.57 di awal sesi Asia; dekat level terlemah 7 tahun 117.04 yang diraih kemarin. Jika pelemahan yen berlanjut maka ini dapat membantu memperbaiki daya saing eksportir Jepang di pasar internasional. Nikkei futures menguat 1,44% dan kini diperdagangkan di level 17290.

Sentimen eksternal juga cukup positif, setelah komentar dovish ECB's Draghi semalam membuat investor lebih yakin akan adanya tambahan stimulus lebih lanjut dari bank sentral Eropa. Meningkatnya aktivitas merjer dan akuisisi di AS juga turut memberikan sentimen positif. Perusahaan layanan kilang minyak Halliburton setuju untuk membeli pesaingnya Baker Hughes. Actavis akan membeli produsen Botox Allergen senilai $219 per saham. 

Meski demikian, investor terlihat enggan mendorong kenaikan indeks yang terlalu tinggi sembari menantikan kejelasan lebih lanjut atas rencana kenaikan pajak penjualan Jepang berikutnya dan prospek pemilu dini. Kembali resesinya perekonomian Jepang telah meredupkan ekspektasi kenaikan pajak penjualan di tahun 2015 namun investor masih ragu apakah Tokyo akan umumkan pemilu dini. Harian Nikkei melaporkan Perdana Menteri Abe telah mengajukan rencana penundaan kenaikan pajak dengan pimpinan partai koalisi dan Abe juga utarakan niat untuk mempercepat pemilu. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar