Selasa, 24 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Yen Terus Melemah Dekati ¥100 Pasca G-20

Senin, 22 April 2013 9:11 WIB
Dibaca 364

Monexnews - Mata uang Yen kembali melemah hingga mencapai 99.88 terhadap dollar di perdagangan awal pekan (22/4) terutama setelah negara Jepang terhindar dari kritikan pedas negara-negara G-20 dalam pertemuannya akhir pekan lalu terkait dengan pelemahan mata uang-nya.

Dollar AS nampak kembali melemah hingga mendekati level ¥100 terutama setelah negara-negara yang tergabung dalam kelompok 20 atau G-20 di hari Jumat lalu menyatakan bahwa langkah kebijakan moneter Jepang saat ini memang bertujuan untuk mengakhiri deflasi dan mendongkrak permintaan domestik, bukan untuk melemahkan mata uang.

Dan di akhir pertemuannya, para menteri keuangan G-20 dan gubernur bank sentral memberikan pernyataan bersama bahwa para pembuat kebijakan di seluruh dunia harus mengambil tindakan yang lebih tegas lagi guna membantu memacu sisi permintaan (demand). Selain itu, sejumlah pejabat tersebut mengatakan bahwa Eropa perlu untuk “meningkatkan” dasar-dasar penyatuan ekonomi dan monter, dan bergerak menuju serikat perbankan yang bersatu. Sementara Amerika Serikat perlu menyeimbangkan rencananya untuk mengurangi defisit dan Jepang perlu menjelaskan program pengurangan defisit yang kredibel.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar