Selasa, 26 September 2017

stock-index  Stock Index

Yen Terus Menopang Kinerja Nikkei

Senin, 30 Desember 2013 7:09 WIB
Dibaca 387

Monexnews - Nikkei menguat seiring berlanjutnya pelemahan yen yang diharapkan dapat memperbaiki daya saing eksportir Jepang. USD/JPY kini diperdagangkan 105.26 setelah sempat menyentuh level terlemah lima tahun 105.35 di awal sesi Asia. Jika pelemahan yen terus berlanjut maka ini dapat bantu perbaiki daya saing eksportir Jepang di pasar internasional. Nikkei 225 menguat 0,34% dan kini ditransaksikan di level 16233  

Sementara itu, harian Nikkei melaporkan produsen otomotif Jepang akan menaikan produksi di awal tahun 2014 karena pembelian mobil diprediksi akan melonjak sebelum kenaikan pajak penjualan berlaku pada bulan April. Toyota Motor dilaporkan akan menaikan produksi di domestik sebanyak 10% untuk periode Januari - Maret. Honda Motor, Mitsubishi Motors, dan Suzuki Motors akan menambah jam kerja operasional pabriknya di dalam negeri. 

Di lain pihak, harian Asahi melaporkan asosiasi dunia usaha Jepang telah setuju untuk menaikan upah pekerjanya untuk pertama kalinya dalam enam tahun terakhir seiring meningkatnya aktivitas ekonomi dan laba perusahaan. Asosiasi Keidanren akan mendorong anggotanya untuk menaikan upah namun jumlahnya akan diserahkan kepada masing-masing perusahaan. Kenaikan upah ini merupakan elemen penting bagi kebijakan Abenomics untuk mengakhiri deflasi dan memastikan keberlanjutan pemulihan ekonomi Jepang. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar