Senin, 27 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Yen Topang Kinerja Nikkei

Rabu, 27 Agustus 2014 7:39 WIB
Dibaca 313

Monexnews - Nikkei mencatatkan penguatan tipis setelah berlanjutnya pelemahan yen membuat investor lebih optimis dengan outlook pendapatan eksportir Jepang. USD/JPY menyentuh 104.15 di awal sesi Asia; kembali berupaya mendekati level terlemah tahun ini 105.43 yang diraih 2 Januari silam. Jika pelemahan yen terus berlanjut maka ini dapat bantu memperbaiki daya saing eksportir Jepang di pasar internasional. Nikkei futures menguat 0,39% dan kini diperdagangkan di level 15565.

Investor menyambut baik publikasi data AS semalam yang menunjukan berlanjutnya pemulihan ekonomi Paman Sam dan gencatan senjata Israel - Palestina. Indeks kepercayaan konsumen AS naik ke level tertinggi sejak 2007 dan durable goods orders mencatatkan laju kenaikan tertingginya untuk bulan Juli. Israel dan Palestina menyetujui gencatan senjata dimana Tel Aviv juga akan melonggarkan peraturan perbatasan sehingga dapat memungkinkan transportasi barang ke jalur Gaza.

Meski demikian, investor masih terlihat enggan mendorong kenaikan indeks yang terlalu tinggi dengan tidak adanya kemajuan dari proses negosiasi Ukraina - Rusia. Kedua belah pihak setuju perlunya peredaan konflik di wilayah timur Ukraina namun Moskow dan Kiev masih bertahan pada sikapnya. Presiden Putin mendesak Kiev untuk menghentikan tindakan offensive kepada separatis sedangkan Presiden Poroshenko meminta Moskow untuk menghentikan pengiriman senjata kepada separatis. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar