Jumat, 24 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Yen Topang Kinerja Nikkei

Kamis, 18 September 2014 7:47 WIB
Dibaca 490

Monexnews - Nikkei menguat setelah berlanjutnya pelemahan nilai tukar yen membuat investor lebih optimis dengan outlook pendapatan eksportir Jepang. USD/JPY kini diperdagangkan 108.43; setelah sempat mencetak rekor terlemah5 1/2 tahun barunya 108.67 di awal sesi Asia. Jika pelemahan yen  terus berlanjut maka ini dapat memperbaiki daya saing eksportir Jepang di pasar internasional.

Meski demikian, investor terlihat enggan memacu kenaikan indeks yang terlalu tinggi setelah rincian data neraca perdagangan Jepang isyaratkan masih rapuhnya momentum pemulihan ekonomi terbesar No.3 di dunia tersebut. Defisit neraca perdagangan Jepang membaik dari 964 miliar yen menjadi 948,5 miliar yen untuk bulan Agustus. Namun kinerja ekspor Jepang memburuk dengan mencatatkan penurunan tahunan 1,3% di Agustus; lebih buruk dari kenaikan 3,9% di Juli. 

Dari sisi korporasi, saham Sony anjlok 12% setelah perusahaan elektronik terkemuka di Jepang tersebut utarakan akan mengalami kerugian $2 miliar untuk tahun fiskal 2014; jumlah kerugian tersebut 5x lebih besar dari estimasi perusahaan sebelumnya. Nikkei futures menguat 0,89% dan kini diperdagangkan di level 15935. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar