Senin, 11 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Yen Topang Penguatan Nikkei

Selasa, 9 September 2014 16:28 WIB
Dibaca 686

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, kembali ditutup menguat hari ini, dan menjadi penguatan dua hari beruntun, ditopang oleh pelemahan yen terhadap dollar yang kini berada di level terendah enam tahun. Perbedaan outlook kebijakan antara Federal Reserve dengan Bank of Japan menjadi faktor utama yang membuat yen terus tertekan terhadap dollar, meski data non-farm payrolls AS yang dirilis pada hari Jumat mengecewakan.

Minutes rapat kebijakan moneter BOJ yang dirilis hari ini menujukkan beberapa anggota menyakini ekspor akan melambat, dan seluruh anggota bank sentral tersebut setuju tingkat suku bunga jangka panjang akan tetap pada rekor terendah.

Eksportir Jepang menjadi pihak yang mendapat keuntungan dari pelemahan yen, Honda Motor dan Sony berhasil menguat masing-masing lebih dari 1%. Sementara penurunan harga minyak menyeret perusahaan sektor energi.

Indeks utama Nikkei saat ditutup menguat 44,04 poin atau 0,28% menjadi 15749,15. Sementara Nikkei futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 15755 dengan level tertinggi harian 15825 dan terendah 15720. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar