Jumat, 22 September 2017

stock-index  Stock Index

Yen Topang Penguatan Nikkei

Senin, 29 September 2014 14:14 WIB
Dibaca 481

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, mengawali pekan dengan menguat mengungguli bursa utama Asia lainnya. Pelemahan yen terhadap dollar menjadi faktor penopang penguatan Nikkei. Pelemahan yen dapat mendorong kinerja eksportir Jepang yang berimbas pada pergerakan bursa.

Dollar terus mendominasi yen pasca naikknya proyeksi suku bunga Federal Reserve. Data final produk domestik bruto AS yang dirilis pada hari Jumat menambah spekulasi Fed akan menaikkan suku bunga lebih cepat. Departemen Perdagangan AS mengatakan ekonomi AS berekspansi pada laju tercepat sejak tahun 2011 di kuartal kedua sebesar 4,6%, lebih tinggi dari rilis sebelumnya sebesar 4,2%.

Sementara itu mayoritas bursa Asia lainnya hari ini berada di zona merah setelah data yang dilaporkan kemarin menunjukan laba industri China turun 0,6% di Agustus, jauh dibawah rilis sebelumnya yang menunjukkan kenaikan 13,5%. Selain itu bentrokan yang terjadi di Hong Kong turut membebani sentimen. 

Indeks utama Nikkei ditutup menguat 80,78 poin atau 0,50% menjadi 16310,64. Sementara Nikkei futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 16305 dengan level tertinggi harian 16360 dan terendah 16275 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar