Rabu, 29 Maret 2017

breaking-news Indeks Kepercayaan Konsumen AS melonjak ke 125.6 di bulan Maret, melampaui estimasi 114.0

stock-index  Stock Index

Yen Turut Menopang Kinerja Nikkei

Selasa, 12 Agustus 2014 7:41 WIB
Dibaca 449

Monexnews - Nikkei menguat setelah berlanjutnya pelemahan yen membuat investor lebih yakin dengan outlook pendapatan eksportir Jepang. USD/JPY menyentuh 102.27 di awal sesi Asia; menjauhi level terkuat 2 minggu 101.50 yang diraih Jumat silam. Jika pelemahan yen berlanjut maka ini dapat memperbaiki daya saing eksportir Jepang di pasar internasional. Nikkei futures menguat 0,7% dan kini diperdagangkan di level 15215.

Sentimen juga cukup positif setelah kemarin beredarnya laporan bahwa dana pensiun pegawai pemerintah Jepang (GPIF) kini lebih fleksibel untuk membeli lebih banyak saham domestik. Harian Nikkei melaporkan GPIF yang memiliki dana investasi senilai $1,2 triliun telah menghapus batas atas investasi saham lokal untuk sementara. Dengan penghapusan batas investasi maka GPIF dapat mengalokasikan lebih banyak asetnya di saham domestik sebelum merubah target aset. 

Di lain pihak, investor juga menyambut baik meredanya resiko geo-politik dunia. Ukraina telah mengizinkan bantuan kemanusiaan yang akan melibatkan Palang Merah Internasional, AS, Uni Eropa, dan Rusia. Haider al-Baladi ditunjuk sebagai Perdana Menteri Irak menggantikan Nuri al-Maliki. Penunjukan Baladi diharapkan dapat meredakan dukungan rakyat Irak terhadap militan ISIS yang telah menguasai wilayah utara Irak. Israel dan Palestina melakukan negosiasi untuk menyusun kesepakatan yang dapat mengakhiri konflik berkepanjangan. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar