Senin, 29 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Yen Turut Menopang Penguatan Nikkei

Senin, 19 Januari 2015 7:33 WIB
Dibaca 497

Monexnews - Nikkei menguat seiring meredanya penguatan yen coba mengembalikan optimisme investor terhadap outlook pendapatan eksportir Jepang. USDJPY kini diperdagangkan di level 117.60; menjauhi level  terkuat 4 minggu 115.85 yang diraih akhir pekan silam. Jika pelemahan yen dapat berlanjut maka ini dapat membantu memperbaiki daya saing eksportir Jepang di pasar internasional. Nikkei futures naik 1,01% dan kini diperdagangkan di level 16995.

Sektor energi dan industri terkait lainnya akan kembali mendapatkan perhatian seiring harga minyak dunia terlihat mulai stabil setelah mengalami penurunan dalam 6 bulan terakhir. Harga minyak dunia kini diperdagangkan di level $49.00; coba menjauhi level rendah 5 tahun $44.18 yang diraih 13 Januari silam. Saham pengilang minyak Jepang Inpex Corp. dan JX Holdings terpantau menguat masing-masing sebesar 2,8% dan 1,8%.

Sementara itu, saham Sharp anjlok 7,5% setelah harian Nikkei melaporkan perusahaan teknologi Jepang terkemuka tersebut akan mencatatkan kerugian untuk tahun fiskal 2014. Di lain pihak, saham Advantest rally 3% setelah harian Nikkei melaporkan kuatnya penjualan komponen smartphone akan membantu Advantest mencatatkan laba untuk semester kedua 2014 setelah mengalami kerugian di tahun fiskal sebelumnya. Saham Mitsubishi menguat 1,3% seiring beredarnya laporan bahwa perusahaan telah membeli aset jaringan air di Australia dan New Zealand. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar