Senin, 23 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Yen, Wall Street Topang Penguatan Nikkei

Rabu, 18 Februari 2015 7:39 WIB
Dibaca 483

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, menguat pada perdagangan hari ini, yen yang melemah terhadap dollar memberikan sentimen positif ke bursa, ditambah dengan bursa saham AS yang kembali mencetak rekor tertinggi. Fokus pasar hari ini pada pengumuman kebijakan moneter dari Bank of Japan.

Yen saat ini diperdagangkan di atas level 119 per dollar menyusul kenaikan yield Treasury AS. Kenaikan yield tersebut mencerminkan kepercayaan investor akan kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve pertengahan tahun ini, kenaikan suku bunga akan membuat aset-aset dari AS serta dollar menjadi lebih menarik bagi investor.

BOJ diperkirakan belum akan menambah stimulus moneter setelah terakhir kali melakukan hal tersebut pada bulan Oktober lalu untuk memacu perekonomian Jepang dan mencapai target inflasi 2%. Ekonomi Jepang mampu keluar dari resesi pada kuartal ke-empat lalu setelah tumbuh 2,2%. Pada kuartal kedua dan ketiga ekonomi Jepang merosot -7,1% dan -1,9% yang disebabkan kenaikan pajak di bulan April. 

Indeks utama Nikkei saat ini menguat 0,86% menjadi 18141,89. Sementara Nikkei Futures diperdagangkan dikisaran 18130 pada pukul 07.39 WIB, dengan level tertinggi harian 18140 dan terendah 18075 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar