Minggu, 24 September 2017

stock-index  Stock Index

Yunani Alihkan Perhatian DAX Dari Pulihnya Industri Jerman

Senin, 8 Juni 2015 16:51 WIB
Dibaca 5488

Monexnews - Investor saham Jerman lebih mencemaskan perkembangan Yunani sehingga pulihnya aktivitas perindustrian di bulan April tidak mampu mengubah sentimen investor. Penguatan Euro terhadap pasangan mata uangnya juga membebani perdagangan indeks DAX Jerman yang didominasi perusahaan-perusahaan eksportir. Euro mendapatkan dorongan penguatan setelah media Bloomberg mengutip kecemasan Presiden AS Barack Obama akan tingginya nilai tukar Dollar AS. Berita ini kemudian dibantah Gedung Putih.

Peluang Grexit mengental setelah pekan lalu pekan lalu pemerintah Yunani meminta menangguhkan pembayaran yang jatuh tempo pada tanggal 5 Juni kemarin. Yunani berjanji akan membayarkannya, beserta tiga pembayaran lain, pada akhir Juni. Ketegangan negosiasi utang Yunani diperkirakan akan semakin meningkat seiring pertemuan Menteri Keuangan Yunani dan Jerman di Berlin pada hari ini.

Aktivitas perindustrian Jerman berhasil pulih di bulan April seiring suku bunga yang rendah, pelemahan Euro, harga minyak yang murah serta pasar tenaga kerja yang kuat. Produksi industri Jerman naik 1,9% di bulan April, lebih baik dari ekspektasi kenaikan 0,1% oleh para analis yang disurvei Reuters. Bulan sebelumnya Destatis melaporkan tedapat penurunan produksi industri sebesar 0,4%.

Sampai dengan pukul 16:50 WIB, indeks DAX Futures berada di level 11141.5 di dekat level terendah harian 111104.5, dengan level tertinggi harian 11221. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar