Kamis, 19 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Yunani Bawa DAX Pimpin Pelemahan Bursa Eropa

Senin, 15 Juni 2015 17:13 WIB
Dibaca 3387

Monexnews - Kecemasan Yunani menjadi beban terbesar bursa saham global, tidak terkecuali indeks DAX Jerman. Indeks spot DAX Jerman memimpin pelemahan indeks-indeks utama di Eropa dengan penurunan lebih dari 1%. Media Reuters bahkan melaporkan indeks DAX kini berada 11% di bawah rekor tertingginya yang dicapai di bulan April.

Diskusi pada hari Minggu antara Yunani dengan salah satu krediturnya, Uni Eropa, berlangsung kurang dari satu jam. Media Wall Street Journal mengutip pernyataan seorang pejabat Eropa yang menilai proposal terbaru Yunani sebagai "pengulangan dan tidak jelas." Ketegangan di pasar keuangan Eropa semakin mengental di pekan ini, dengan perhatian pasar kini tertuju pada pertemuan menteri keuangan grup Euro pada hari Kamis, 18 Juli, yang dinliai sebagai peluang terakhir Athena mendapatkan kesepakatan sebelum tenggat waktu pembayaran 1,6 miliar Euro ke International Monetary Fund di akhir bulan Juni. 

Peningkatan peluang kebangkrutan dan keluarnya Yunani dari zona Euro yang dapat mengguncang pasar finansial Eropa, membuat sektor keuangan mendominasi papan pelemahan DAX. Saham Deutsche Bank turun 2,25% diikuti penurunan Commerzbank yang 2,04% lebih rendah. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar