Jumat, 15 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Yunani dan Wall Street Beri Sentimen Positif Kospi

Selasa, 23 Juni 2015 7:51 WIB
Dibaca 2011

Monexnews - Proposal reformasi terbaru dari Yunani  disambut baik para krediturnya, memunculkan harapan akan segera tercapainya kesepakatan untuk menghindarkan default, membuat bursa global menghijau pada awal pekan pekan kemarin.

Pimpinan Eurogroup, Jeroen Dijsselbloem, mengatakan pihak-pihak terkait akan bekerja keras dalam beberapa hari kedepan untuk mencapai kesepakatan pada pekan ini. Dijsselbloem menambahkan proposal baru dari Yunani komprehensif dan menjadi dasar untuk benar-benar memulai kembali diskusi.

Selain faktor Yunani, data ekonomi AS yang lebih baik dari perkiraan juga mendongkrak kinerja Wall Street, membawa Nasdaq ke rekor tertinggi, yang memberikan sentimen positif bagi bursa Korea Selatan, Kospi hari ini. National Association of Realtors melaporkan data existing home sales bulan Mei sebesar 5.35 juta, lebih tinggi dari perkiraan analis sebesar 5,27 juta. 

Pelaku pasar kini menanti data indeks aktivitas manufaktur China versi HSBC yang diperkirakan menunjukkan peningkatan, namun masih berkontraksi.
Indeks utama Kospi (KS11) menguat 0,92% menjadi 2074,13, Kospi (KS200) naik 1,05% menjadi 253.65. Sementara Kospi Futures diperdagangkan dikisaran 253.90 pada pukul 07.78 WIB, menjauhi level terendah harian 252.45 (platform Monex Trader). (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar