Senin, 16 Januari 2017

stock-index Stock Index

Yunani Gagal Mencapai Kesepakatan, Bursa Eropa Tertekan

Selasa, 17 Februari 2015 15:41 WIB
Dibaca 526

Monexnews - Saham-saham Eropa mengawali perdagangan hari Selasa dari teritori negatif, setelah pembicaraan antara Athena dan blok Euro gagal mencapai kesepakatan tentang bagaimana mengelola hutang Yunani. CAC40 Perancis dan DAX Jerman tergelincir ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 1,1% dan 1%. Sedangkan FTSE Inggris terpantau melemah sekitar 0,2%.

Pembicaraan antara Menteri Keuangan Yunani Yanis Varoufakis dan para Menteri Keuangan zona Euro yang digelar Senin malam tidak berhasil menemukan jalan tengah untuk membantu krisis hutang negara mediterania itu. Athena dikabarkan menentang proposal perpanjangan paket bailout internasional selama 6-bulan.

Mood investor turut teredam oleh pecahnya beberapa pertempuran di wilayah Ukraina, meskipun gencatan senjata masih berlangsung.

Fokus pelaku pasar hari ini juga akan tertuju ke sejumlah data ekonomi penting, seperti data inflasi inti Inggris yang akan dirilis pada pukul 16.30 WIB dan indeks sentimen ekonomi Jerman yang akan dirilis ZEW pada pukul 17.00 WIB. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar