Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Yunani Kirim Sentimen Negatif, Kospi Anjlok

Senin, 29 Juni 2015 7:45 WIB
Dibaca 1306

Monexnews - Indeks Kospi Korsel yang pada perdangan Jumat lalu menjadi satu-satunya bursa utama Asia yang berada di zona hijau, kini harus merosot tajam di awal pekan ini. Yunani kembali mengirim sentimen negatif ke bursa global setelah proposal perpanjangan bailout selama sebulan ditolak oleh para krediturnya.

Tidak cukup sampai disitu, European Central Bank (ECB) juga membekukan pinjaman darurat untuk bank-bank di Yunani. ECB pada hari Jumat lalu menambah Emergency Liquidity Assistance (ELA) untuk bank-bank Yunani sebesar €89 miliar. Bank sentral Eropa tersebut memutuskan untuk tidak lagi menambah pinjaman darurat tersebut, yang berarti tidak ada lagi dana untuk menahan rush yang terjadi di Yunani. Bank di Yunani dikabarkan akan tutup pada hari Senin menyusul keputusan ECB tersebut, dan kemungkinan default Yunani pada 30 Juni besok.

Pemerintah Athena kini akan mengadakan referendum untuk menentukan apakah akan menerima syarat penghematan yang diajukan krediturnnya untuk kembali memperoleh dana talangan. Referendum tersebut akan diadakan pada 5 Juli mendatang. 

Indeks Kospi (KS11) merosot 1,13% menjadi 2066,65, Kospi (KS200) anjlok 1,20% menjadi 251,43. Sementara Kospi Futures diperdagangkan dikisaran 251.30 pada pukul 07.42 WIB atau melemah sekitar 1,35% (Platform Monex Trader). (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar