Rabu, 26 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Yunani Masih Menjadi Fokus, Bursa Asia Dibuka Mixed

Kamis, 12 Februari 2015 7:57 WIB
Dibaca 505

Monexnews - Saham-saham Asia mengawali perdagangan hari Kamis dengan mixed, seiring investor terus memantau perkembangan dari negosiasi antara Yunani dan kreditur zona Euro. Penutupan Wall Street yang mixed dan harga minyak yang kembali berada di bawah tekanan turut meredam mood investor. 

Indeks Nikkei 225 melesat ke level tertinggi dalam lebih dari 2-bulan seiring Dollar-Yen diperdagangkan dekat posisi puncak 6-minggu. Data Core Machinery Orders bulan Desember yang lebih tinggi dari perkiraan juga turut menopang sentimen pasar Jepang. Saham-saham eksportir beranjak menguat, dipimpin Sony Corp. yang meraup gain 3,4%. Saham Toyota Motor, Canon dan Toshiba membuntuti dengan masing-masing mencatat kenaikan hampir 2%.

Di Korea Selatan, indeks KOSPI harus tergelincir di awal sesi seiring saham-saham kelas berat diperdagangkan bervariasi. Saham Posco dan Hyundai Motor bergerak negatif, dengan masing-masing kehilangan 0,6% dan 0,3%. Saham-saham terkait minyak seperti LG Chem, SK Innovation dan S-oil juga terdepresiasi menyusul penurunan harga 'emas hitam' dalam 2 hari terakhir. Sementara Samsung Electronics dan Kepco menguat tipis masing-masing 0,1%. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar