Minggu, 28 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Yunani Masih Menjadi Fokus, Bursa Eropa Ditutup Mixed

Selasa, 2 Juni 2015 0:50 WIB
Dibaca 4492

Monexnews - Saham Eropa ditutup mixed pada awal pekan seiring investor bereaksi terhadap beberapa data ekonomi terbaru dan laporan dari sektor farmasi. Namun negosiasi bailout Yunani masih menjadi fokus, sehingga membatasi sentimen investor.

Data ekonomi hari Senin menunjukkan angka PMI manufaktur zona Euro berada pada level 52,2, sedikit di bawah estimasi 52,3. Di Inggris, sektor manufaktur juga berekspansi lebih lemah dibandingkan harapan pada bulan Mei seiring melemahnya permintaan dari pasar luar negeri. Namun laporan tentang produksi obat mampu mendongkrak kinerja saham-saham produsen obat utama, dan membantu sektor kesehatan mengimbangi penurunan di seluruh Eropa. Salah satunya saham Roche Holdings, yang ditutup 1,3% lebih tinggi.

Sementara di Yunani, pemerintah dan kreditur Eropa berkomitmen untuk berupaya mencapai kesepakatan cepat yang sangat dibutuhkan untuk mencairkan dana bailout setelah kembali mengalami kegagalan dalam negosiasi hari Minggu, menurut sebuah sumber yang dikutip Reuters.

Indeks FTSE100 Inggris ditutup turun sekitar 0,45%. Sementara indeks DAX Jerman dan CAC Perancis menguat, dengan masing-masing ditutup naik 0,2% dan 0,35%. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar