Selasa, 30 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Yunani Menakuti Nikkei

Jumat, 5 Juni 2015 8:37 WIB
Dibaca 2190

Monexnews - Indeks saham Jepang negatif di awal perdagangan di tengah usaha Yunani menangguhkan pembayaran yang membuat investor ragu-ragu berinvestasi di aset berisiko seperti saham. Bursa Wall Street ditutup melemah setelah Yunani ingin menunda pembayaran kewajibannya kepada International Moneter Fund (IMF) yang seharusnya jatuh tempo pada hari ini. Yunani ingin membayarkan tunggakan 5 Juni, beserta tiga pembayaran lainya dengan total 1,6 miliar Euro di akhir bulan Juni. Pimpinan IMF, Christian Lagarde, merespon dia "yakin" Yunani akan membayarkan kewajibannya sesuai dengan tanggal kesepakatan awal.

Untuk data korporat, saham-saham utama mayoritas menurun. Saham Sumitomo Rubber Industries turun 2,2% setelah berita akhir dari kerja sama lebih dari 15 tahunnya dengan Goodyear Tire & Rubber. Namun Sumitomo tetap mendapatkan hak untuk menjual ban merek Goodyear Dunlop di pasar Jepang dan akan menerima pembayaran 271 juta Dollar dari Goodyear.

Indeks spot Nikkei 225 dibuka 0,4% lebih rendah. Pukul 8:31 WIB indeks spot Nikkei 225 berada di level 20382.53 atau 0,52% lebih rendah. Sementara indeks Nikkei Futures berada di level 20385 atau turun 0,56%. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar