Minggu, 22 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Yunani Siap Membayarkan Utang, Saham Eropa Menguat

Senin, 20 Juli 2015 17:08 WIB
Dibaca 2179

Monexnews - Bursa saham Eropa menguat di awal pekan seiring kesiapan Yunani membayarkan kewajibannya pada para krediturnya. Hari Jumat pekan lalu Uni Eropa (UE) menyetujui bridge loan atau pinjaman jangka pendek sebesar 7,16 miliar Euro untuk Yunani. Kucuran dana segar ini dapat membantu Yunani membayarkan kewajibannya sebesar 4,2 miliar Euro kepada European Central Bank (ECB) yang jatuh tempo pada hari Senin. Sementara sisanya dapat dibayarkan untuk tunggakannya kepada International Monetary Fund (IMF) sebesar 1,5 miliar Euro jatuh tempo tanggal 30 Juni lalu dan 500 juta Euro yang seharusnya dibayarkan tanggal 13 Juli. Perbankan Yunani dibuka setelah ditutup selama tiga pekan sementara bursa saham masih ditutup.

Berita baik dari Yunani menghapuskan potensi ketidakstabilan di Eropa. Hal ini menjadikan sektor keuangan mendominasi papan hijak indeks-indeks utama Eropa. Saham Standard Chartered naik 1,48% dalam indeks FTSE Inggris, juga didukung strategi pengurangan biaya dengan langkah reorganisasi struktur. Sementara saham Commerzbank yang naik 2,17% menduduki puncak penguatan indeks DAX Jerman dengan kenaikan.

Sampai dengan pukul 17:06 WIB, indeks DAX Futures naik 1,01% di level 11793 disusul kenaikan 0,43% indeks FTSE Futures di level 6751. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar