Sabtu, 18 November 2017

Investor Was-Was Jelang Keputusan BoE, GBPJPY Bearish

Kamis, 5 Februari 2015 14:06 WIB
Dibaca 62

Monexnews - Pelemahan GBPJPY kemungkinan masih akan berlanjut pada hari Kamis seiring pelaku pasar berhati-hati menantikan pernyataan kebijakan terbaru dari Bank of England. Meskipun diperkirakan belum akan merubah tingkat suku bunga dan target pembelian aset, pernyataan kebijakan bank sentral diharapkan akan memberikan sinyal baru tentang waktu kenaikan pertama suku bunga Inggris. Terlebih setelah ke-3 data PMI Inggris yang dirilis pekan ini menunjukkan angka positif. 

Sementara Yen sejauh ini terpantau mampu melanjutkan penguatan, seiring bursa saham Jepang bergerak melemah. Ketidakpastian seputar program bailout Yunani juga turut mendongkrak daya tarik aset safe haven termasuk Yen.

Di sisi teknikal, bias bearish dalam jangka pendek seiring GBPJPY berupaya menguji ulang MA-100 di sekitar 177.90. Break kembali di bawah area tersebut akan memicu momentum bearish lebih lanjut menuju area 177.60, dimana terdapat pula MA-21 di sekitarnya. Area 177.00 akan bertindak sebagai support berikutnya. Sebaliknya, diperlukan setidaknya break di atas area 178.80 untuk meredakan tekanan bearish sekaligus membawa harga ke zona netral dalam jangka pendek dengan kemungkinan menguji ulang area 179.30. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar