Minggu, 19 November 2017

FTSE Kembali Catat Rekor; Nantikan Langkah Reformasi Yunani

Senin, 23 Februari 2015 14:48 WIB
Dibaca 24

Monexnews -

FTSE mencatat rekor tertinggi pada sesi Jumat lalu setelah kesepakatan Yunani, tetapi sesi Senin masih bertahan menantikan langkah reformasi Yunani yang harus diserahkan dan disetujui para kreditor untuk mengikat perpanjangan bailout sesuai kesepakatan Jumat malam.

Pasar bursa dan mata uang Euro memulai minggu ini dalam kehati-hatian seiring kesepakatan hutang Yunani akhir minggu lalu tetap tak bergerak hingga pemerintah Yunani mengangambil susunan reformasi yang memuaskan para pemberi pinjaman.

Walaupun kesepakatan hingga jatuh tempo tersebut memberikan kelegaan bagi investor dan mendorong bursa Wall Street ke rekor tertingginya pada sesi Jumat, pasar Asia masih belum mengikuti pergerakan tersebut.

Yunani masih harus menyusun langkah-langkah reformasi kepada zona eropa pada hari Senin untuk mendapatkan bantuan keuangan lebih jauh, tetapi dari dalam negri mereka mendapat tekanan dari masyarakat karena “menjual ilusi/ janji palsu” pada para pemilih setelah gagal memejang janji untuk melepaskan negara Yunani dari hutang internasionalnya.

Event terbesar minggu ini adalah pidato pertanggung jawaban kepala Federal Reserve Janet Yellen dihadapan kongres pada hari Selasa.

Walau minutes dari pertemuan kebijakan terakhir Federal Reserve yang diumumkan minggu lalu nampak lebih lemah dari yang diharapkan, tanda-tanda penguatan pada pasar tenaga kerja US dapat membangkitkan ekspektasi kenaikan suku bunga Fed bulan Juni mendatang.

Trend Bullish.

Res : 6925.5 - 6962.0 - 6984.5
Sup : 6889.0 - 6866.5 - 6848.5

(andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar