Selasa, 24 Oktober 2017

DAX Melemah; Sentimen Penguatan Euro Pukul Bursa

Selasa, 24 Maret 2015 14:57 WIB
Dibaca 21

Monexnews -

DAX mencatat pelemahan pada sesi Selasa, melanjutkan pelemahan sesi Senin dengan dengan pelemahan dollar menjadi pemicu. Pernyataan Draghi, kepala ECB, pada pidatonya semalam memberikan ide bagi spekulator , bahwa ECB mungkina akan mengakhiri program stimulusnya lebih cepat dari rencana sebelumnya.

Dollar sedikit menguat pagi ini, tetapi masih cukup jauh dari high akhir-akhir ini seiring pasar bertahruh bahwa Fed masih belum akan segera menaikan suku bunganya beberapa bulan kedepan.

Kondisi ini menggambarkan bahwa pandangan jangka panjang tetap bertahan, tetapi pandangan jangka pendek menjadi tidak jelas, Wakil kepala Federal Reserve, Stanley Fischer pada pidatonya hari Senin malam menyatakan bahwa Fed tetap “ sangat diharapkan pasar” untuk menaikan suku bunganya pada tahun ini walau langkah kebijakan-nya masih belum jelas. Ditambahkan penguatan dollar dan lemahnya harga minyak dunia menjadi pertimbangan kebijakan Fed, tetapi bank sentral “mencoba mencari langkah penanggulangan fenomena tersebut”.

Pelemahan dollar sejak minggu lalu terjadi setelah Fed memotong prediksi inflasi dan pertumbuhannya. Konsensus pasar tetap berpegang bahwa Fed belum akan menaikan suku bunga hingga September, menyebabkan posisi jangkan pendek sulit diprediksi.

Pada pidatonya semalam, President ECB, Mario Draghi, berkata bahwa dia mengharapkan kenaikan pada CPI secara bertahap pada akhir tahun walaupun beberapa bulan kedepan masih sangat rendah atau bahkan negatif. Hal ini memicu beberapa pelaku pasar berspekulasi bahwa ECB akan mengakhiri program stimulusnya lebih cepat, walau Draghi berkata bahwa mereka berencana melaksanakan program tersebut sampai setidaknya hingga September tahun depan.

Trend Sideway Bullish.

Res : 11938.0 - 12028.0 - 12221.5
Sup : 11811.5 - 11714.7 - 11595.0

(andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar