Sabtu, 25 November 2017

Overbought, Minyak Kesulitan Melewati Area 52.35

Kamis, 26 Maret 2015 10:04 WIB
Dibaca 101

Monexnews - Harga minyak mentah masih berpeluang melanjutkan rally untuk sesi ke-5 beruntun pada hari Kamis, di tengah kekhawatiran akan terganggunya pasokan dari Timur Tengah sebagai akibat dari memanasnya konflik di Yaman. Pelemahan Dollar AS lebih lanjut kemungkinan juga akan menyediakan dukungan tambahan bagi 'emas hitam', dengan membuat komoditas berdenominasi mata uang AS menjadi lebih murah bagi pemegang mata uang lainnya. Yang pada gilirannya bisa meningkatkan permintaan untuk minyak mentah. 

Namun secara keseluruhan, tema banjir pasokan di pasar minyak global masih akan tetap membayangi sentimen. Sehingga berpotensi membatasi setiap rally harga. Terlebih setelah laporan Energy Information Administration AS menunjukkan kenaikan persediaan minyak AS untuk pekan ke-11 berturut-turut. Cadangan minyak strategis AS dilaporkan bertambah 8,2 juta barrel dalam pekan yang berakhir 21 Maret.

Di sisi teknikal, berdasarkan grafik 4-jam, bias masih bullish terutama jika harga mampu break secara konsisten di atas area 51.35. Yang akan memicu momentum bullish lebih lanjut menguji area 52.35, sebelum mengincar area 53.25. Pada sisi sebaliknya, area 50.30 akan bertindak sebagai support terdekat. Dengan stochastic dan RSI yang telah overbought, break kembali di bawah area tersebut bisa memicu skenario koreksi bearish menguji ulang MA-200 di sekitar 49.20 atau bahkan area 48.65. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar